Jumat, 01 Maret 2013

CARA MEMBUAT SONG MIDI

Halo sobat para setia dat-s, bagaimana katanya hari ini? pasti baik ya? karena kesibukan dat-s sudah lupa update postingan di blog ini, sampai-sampai blog ini sudah semakin terpuruk, nah pada kesempatan kali ini dat-s mau berbagi barang tutorial FL Studio 10 yakni Cara membuat Song MIDI dengan FL atelir Secara detail dan lengkap. ok tidak usah berlama-lama langsung saja kita menuju ke TKP.

Cara Membuat Song MIDI apa FL Studio 10
Langkah gres bentang program FL Studio, jikalau sudah klik menu File >> New  From Template >> Minimal >> Empty.
Langkah selanjutnya kelompok view step sequencer pada shortcut panel untuk memperagakan step sequencer, tapi kalau step sequencer sudah ada tidak perlu lagi melakukan langkah tersebut, tinggal melanjutkan langkah berikutnya.
Pada channel step sequencer klik kanan pada channel sampler >> Replace >> Midi Out.Berikut klik akan view mixer di daerah shorcut panel untuk menampilkan mixer, pada kemudian ikuti langkah-langkah seperti terlihat pada gambar berikut ini.
Kalo sudah maka inilah tampilan dari MIDI Out dan Fruity LSD seperti tampil kepada gambar di bawah ini.
Setting MIDI Out berpendidikan telah di letakan akan channel step sequencer tadi dengan cara klik pada ideograf MIDI Out pada midi out >> preset >> microsoft syntheziser seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
Sehingga akibatnya akan terlihat seperti di bawah ini.

Penjelasan :
Mod = Modulation
Exp = Export Audio / Channel Volume
Sus = Sustaint

Selanjutnya adalah Menghubungkan MIDI Out dengan Fruity LSD yakni dengan cara seperti terlihat ala gambar di bawah ini.
Setelah mengikuti langkah pada gambar di hendak seterusnya sesuaikan angka-angka yang ada kepada gambar di bawah ini yang telah saya beri tanda usahakan angka-angka tersebut harus sama.
Untuk mencetak angka alias mengganti angka, klik tahan dan pindah mudik atas maupun ke bawah.
Selanjutnya jika sudah selesai menyesuaikan angka yang ada di midi out dengan kredit yang ada di channel fruity lsd dan select melodic patch maka selanjutnya tinggal kita mengganti nama yang ada pada channel step sequencer persis dengan melodic baik kita pilih, agar kita tidak bingung menguber melodic pada channel step sequencer, contoh jika melodic yang kami pilih adalah piano maka rubahlah nama channel tersebut dengan nama piano, caranya klik kanan pada channel step sequencer yang ingin kita ubah namanya pilih rename/color kemudian ketik nama pas melodic cerdas di pilih. setelah melodic telah terpilih kita dapat menambah channel kepada step sequencer dengan cara klik kanan pada channel >> insert >> midi Out dan ikuti langkah-langkah yang sudah kita pelajari tadi.
Setelah itu tinggal kita record data meriang dan mengexportnya menjadi Midi file dengan cara seperti terlihat pada video di bawah ini.
Nah demikianlah sedikit tutorial cara membuat midi song di FL Studio 10, sebelumnya mohon maaf kalo di video berlangsung kesalahan maklum netbook udah berat jadi agak eror gitu. ^_^ luput mencoba dan nantikan tutorial berikutnya yakni cara menambah lihat-lihat lagu pada song midi.

Sponsor web : Song Midi Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar